KPP Pratama Pangkalpinang Sosialisasikan Pelaporan SPT Tahunan
KPP Pratama Pangkalpinang

By Ahmad Ramadhan 17 Mar 2024, 02:40:13 WIB nasional
KPP Pratama Pangkalpinang Sosialisasikan Pelaporan SPT Tahunan

Keterangan Gambar : Ilustrasi Gambar KPP Pratama Pangkalpinang Sosialisasikan Pelaporan SPT Tahunan 2023 yang bersumber dari bangkanews.id


Pangkal Pinang, Bangka News - Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Pangkalpinang secara virtual mengadakan acara sosialisasi penting mengenai pelaporan SPT Tahunan 2023 dan Core Tax Administration System (CTAS) khusus untuk karyawan PT Timah Tbk. Acara ini dihelat dari Graha Timah Pangkalpinang pada hari Rabu (13/3/2024).

Selain acara sosialisasi, KPP Pratama Pangkalpinang juga membuka Pojok Pajak yang bertujuan untuk membantu karyawan PT Timah yang ingin berkonsultasi tentang masalah perpajakan.

Kepala Seksi Pelayanan KPP

Tri Joko Suranto, Kepala Seksi Pelayanan KPP Pratama Pangkalpinang, menyambut baik kerjasama antara KPP dan PT Timah dalam terselenggaranya acara ini.

Baca Lainnya :

    Dia menyatakan, "Kami dapat menyelenggarakan acara sosialisasi ini berkat kerjasama yang baik dengan PT Timah. Semoga kerjasama ini terus berlanjut di masa depan."

    Lebih lanjut, Tri Joko menjelaskan materi yang disampaikan dalam acara tersebut, terutama terkait dengan penyampaian SPT Tahunan Orang Pribadi tahun pajak 2023 yang batas waktu pelaporannya jatuh pada 31 Maret 2024.

    Dia menekankan pentingnya penggunaan e-Filling untuk proses pelaporan dan mendorong para karyawan PT Timah yang belum melaporkan SPT-nya agar segera melakukannya.

    Core Tax Administration System (CTAS)

    Tak hanya itu, peserta juga diperkenalkan dengan Core Tax Administration System (CTAS), sebuah sistem perpajakan mutakhir yang akan mulai diterapkan pada pertengahan tahun 2024.

    "Sistem terbaru ini lebih canggih, sederhana, terintegrasi, dan lebih efisien. Dengan adanya perubahan ini, diharapkan akan memudahkan wajib pajak dan Direktorat Jenderal Pajak dalam melakukan pengawasan," jelas Tri Joko.

    Sementara itu, Dian Syafitri, Kepala Divisi Akuntansi, mengharapkan para peserta dapat mengikuti acara ini dengan baik untuk meningkatkan pemahaman mereka tentang masalah perpajakan.

    "Ini merupakan upaya untuk meningkatkan pemahaman. Hari ini, kami memberikan sosialisasi mengenai pelaporan SPT Tahunan dan tentang CTAS. Semoga pengetahuan yang diperoleh dapat bermanfaat dalam menjalankan tugas-tugas mendatang," ujarnya.




    Write a Facebook Comment

    Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

    Pilihan Redaksi